Teknik Pernapasan Mengatasi Cemas

detail berita
RASA cemas memang sebuah respon alami saat Anda merasakan suatu kondisi yang dianggap buruk. Namun jika tidak dapat mengontrol rasa cemas, maka dapat menyebabkan kepanikan dan bahkan berbahaya bagi kondisi jantung.

Banyak obat-obatan yang dapat membantu Anda untuk mengatasi rasa cemas. Namun tentu ini bukanlah solusi terbaik. Sebelum mengonsumsi obat-obatan tersebut, ada baiknya Anda mencoba melatih teknik pernapasan yang akan membantu mengurangi rasa cemas dan membuat Anda lebih tenang. Berikut ini teknik pernafasan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa cemas, seperti yang dilansir Magforwoman.

-Cobalah untuk duduk tenang di satu tempat. Hindari berbicara dengan siapa pun jika itu dianggap mengganggu Anda. Tarik napas dan hembuskan perlahan. Anda harus menstabilkan pola pernafasan Anda. Hembuskan napas perlahan-lahan 5-10 kali untuk mendapatkan kontrol atas indra tubuh Anda.

- Teknik pernapasan lambat akan sangat efektif. Namun ini membutuhkan perhatian dan konsentrasi penuh.Anda bisa bernapas normal namun lebih  lambat. Anda bisa menghitung dalam saat menarik napas kemudian lepaskan perlahan.

- Pernapasan dengan mulut terbuka mirip dengan pernapasan dalam juga dapat membantu. Anda menarik napas dengan kekuatan yang sama tetapi ketika Anda menghembuskan napas dan mengisi mulut dengan udara, Anda melepaskan udara dengan perlahan-lahan sambil membuka mulut Anda. Teknik ini sangat bermanfaat untuk menenangkan saraf jangled Anda.

0 Response to " Teknik Pernapasan Mengatasi Cemas "

Posting Komentar

Powered by Blogger