Tanda Kemasan Gunakan Daun Teh Palsu

BANYAK produk teh kemasan dijual di pasaran. Anda mungkin akan dibuat bingung membedakan mana yang diolah memakai daun teh asli atau palsu.
 

Menurut Ratna Somantri, Pakar Teh (tea connoseur) Indonesia, teh memiliki kadar antioksidan untuk konsumen bisa menentukan teh kemasan memakai daun teh asli atau palsu. "Teh yang dikemas dalam botol kaca, maka yang terjadi adalah perlahan teh menjadi gelap kalau kena sinar, ini karena kandungan antioksidannya," katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurutnya, Anda bisa memperhatikan perubahan teh dalam kemasan botol kaca. Warnanya ketika pertama kali keluar dari pabrik tidak segelap saat tiba di toko ataupun warung. Itu tanda daun teh yang dipakai adalah daun teh asli.

Berbeda dengan teh dalam kemasan botol kaca yang tidak berubah warna. Ini tanda bawa daun teh yang dipakai bukanlah daun teh murni. Perbedaan juga terletak pada aromanya.

"Teh yang tidak memakai daun teh asli, maka baunya akan menusuk hidung. Karena pada dasarnya, teh memiliki aroma yang samar-samar," lanjutnya.

Bagaimana dengan teh yang dikemas dalam bahan karton? "Teh yang dikemas dengan karton tidak akan teroksidasi sehingga warnanya tidak berubah karena tidak terkena matahari," tutupnya.

0 Response to " Tanda Kemasan Gunakan Daun Teh Palsu "

Posting Komentar

Powered by Blogger