Salah Pilih Aromaterapi, Hipertensi Mengancam

detail berita
AROMATERAPI seringkali digunakan sebagai salah satu bahan untuk membantu membangkitkan suasana hati. Namun tidak semua jenis aroma terapi bisa Anda gunakan begitu saja, ada efek samping yang bisa memengaruhi kesehatan Anda.

"Sebetulnya aroma terapi baik digunakan oleh siapa saja, namun memang ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan kesehatan Anda terganggu," ujar pakar aroma terapi Evita Zoraya, dalam acara Sensasi Keharuman Aromaterapi Molto Ultra Aroma Essence, di Senayan City, Jakarta, Minggu (12/01/2013).

Evita menjelaskan, para penderita hipertensi harus berhati-hati dalam menggunakan aroma terapi, seperti aroma peppermint, atau rosemarry.

"Jenis aromaterapi yang hangat bisa meningkatkan detak jantung juga tekanan darah, oleh karena itu para penderita hipertensi harus berkonsultasi terlebih dahulu jika ingin menggunakan aroma terapi," tambah Evita.

Sebagai salah satu cara agar tetap dapat menikmati kesegaran aroma terapi. Mereka yang mengalami gangguan tekanan darah bisa memilih jenis aroma terapi lain, seperti lemon, yang memiliki khasiat yang sama dengan peppermint atau rosemarry.

0 Response to " Salah Pilih Aromaterapi, Hipertensi Mengancam "

Posting Komentar

Powered by Blogger