Merebus Daging Setelah Air Mendidih, Keliru!

detail berita
KERAP kali saat merebus daging maupun sayuran, kita memasukkan bahan makanan tersebut setelah air mendidih. Ternyata, cara ini keliru!
 

Menurut Chef Kimio Nonaga, pemilik Resto Nihonbashi Yukari di Tokyo, Jepang, suhu rendah saat merebus bahan makanan akan menjaganya terasa gurih hingga semakin sedap disantap. Cara ini juga mempertahankan gizi bahan makanan yang akan direbus.

"Ketika air belum mendidih, itu saatnya bahan makanan dimasukkan. Ketika itulah, bahan makanan akan matang bersama dengan air yang digunakan untuk merebus," katanya

Pemenang Iron Chef 2002 ini menambahkan, warna bahan makanan cenderung pudar ketika dimasukkan setelah air mendidih. Kalau sudah begini, tampilan dan rasa makanan tentu tidak menggiurkan.

Chef Nonaga menegaskan, gunakan suhu rendah untuk merebus bahan makanan. Cara ini memungkinkan Anda mendapatkan kaldu yang gurih.

"Kadar gizi dalam bahan makanan, terutama sayuran, bisa bertahan sedangkan bila langsung dimasukkan ke air mendidih, rasa dan kandungannya akan rusak," tutupnya.

0 Response to " Merebus Daging Setelah Air Mendidih, Keliru! "

Posting Komentar

Powered by Blogger