Dubes AS Tawarkan Bantuan Atasi Banjir


Dubes AS Tawarkan Bantuan Atasi Banjir 
JAKARTA,  Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Scot A Marciel menawarkan bantuan mengatasi banjir besar di Jakarta dan sekitarnya. Apabila Pemerintah Indonesia dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo setuju, Marciel menyalurkan bantuan senilai 150.000 dollar AS melalui Kantor Bantuan Bencana Luar Negeri AS, yang berada di bawah naungan Badan Pembangunan Internasional AS (USAID).
Bantuan ini untuk mendukung upaya bantuan kemanusiaan pemerintah Indonesia dan membantu para korban banjir, dengan koordinasi yang erat dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan pimpinan masyarakat setempat.
Bekerja sama dengan Mercy Corps, Save the Children, dan World Vision, bantuan dari AS akan digunakan untuk pengadaan dan distribusi setempat barang-barang bantuan kemanusiaan, termasuk bahan-bahan yang dapat membantu kegiatan pembersihan sisa-sisa banjir sehingga memungkinkan warga yang menjadi korban banjir untuk kembali ke kediaman mereka.
"Kami ingin menyampaikan rasa simpati kami yang sedalam-dalamnya kepada para korban banjir besar yang menimpa Jakarta dan sekitarnya. Meskipun situasi tersebut telah melanda ribuan orang, saya sangat tersentuh melihat bagaimana warga Indonesia saling membantu tanpa pamrih, dan akan kerja keras dan dedikasi para pejabat tanggap bencana, polisi, dan militer. Dengan dampak dari Badai Sandy di AS yang masih tersimpan jelas di benak warga Amerika, kami mengerti betapa sulitnya tantangan yang kini sedang dihadapi oleh warga Indonesia, dan kami dengan senang hati membantu," tutur Dubes Marciel, Minggu (20/1/2013).

0 Response to " Dubes AS Tawarkan Bantuan Atasi Banjir "

Posting Komentar

Powered by Blogger