Benitez Pernah Berminat Pinang Santi Cazorla


LONDON,  Manajer Chelsea Rafael Benitez merasa timnya sudah siap menjamu Arsenal yang diperkuat Santi Cazorla, gelandang yang dulu sempat diinginkannya semasa Rafa membesut Liverpool.

Manajer ad-interim The Blues itu sempat mengajukan pinangan kepada Cazorla, lima tahun lalu, ketika gelandang serang Spanyol itu masih berkostum Villarreal. Namun, El Submarino Amarillo --sebutan Villarreal-- tak ingin melepas pemain andalannya tersebut.

"Petinggi klub saat itu (Villarreal) ingin mempertahankan tim dan tak ingin kehilangan salah seorang pemain terbaiknya. Lagipula, dengan mendatangkannya, kami akan mempertaruhkan risiko besar melihat banyaknya dana yang harus kami belanjakan," tegas Benitez.

Kini, pria berusia 52 tahun itu percaya Cazorla sudah menyatu dengan The Gunners. Benitez pun telah menyiapkan London Biru sebaik-baiknya, demi menghadapi semua serbuan Cazorla dan kawan-kawan.

"Datang ke Inggris dan beradaptasi dengan baik bukan hanya tergantung dari kualitas si pemain, tetapi kadang juga tergantung dari lingkungan dan, dalam hal ini, Cazorla sudah melakukan yang terbaik untuk Arsenal," tutur Benitez.

Eks Pelatih Inter Milan dan Valencia itu menyatakan, laga Derby London melawan Arsenal akan menyempurnakan timnya, setelah ditahan 2-2 oleh Southampton, Rabu (16/1/2013).

"Itu akan memberikan motivasi ekstra dan kami akan fokus. Pertandingan ini berbeda dengan biasanya, karena atmosfernya memang berlainan," papar Benitez.

"Tetapi, jika Anda berada tim bagus, Anda akan senang memainkan tipe pertandingan seperti ini. Intinya, sebagai manajer, adalah bagaimana menjaga motivasi para pemain untuk setiap pertandingan. Dalam menghadapi pertandingan ini, semuanya jadi mudah. Saya senang dengan pertandingan besar seperti ini," pungkasnya.

0 Response to " Benitez Pernah Berminat Pinang Santi Cazorla "

Posting Komentar

Powered by Blogger