Overdosis Vitamin C Bahayakan Kesehatan

detail berita
SAAT cuaca sedang tidak bersahabat, banyak kuman dan virus menjadi lebih ganas. Khususnya virus flu yang dapat dengan mudah menyebar dan menyerang imun Anda. Pengobatan dengan menggunakan vitamin C yang dapat membantu mengobati flu pun dianggap tidak tepat.

Sampai saat ini, indikasi bahwa vitamin C dapat mengobati flu masih menjadi kontroversi. Namun, keduanya bisa membantu tubuh Anda lebih siap dalam melakukan pertahanan dalam melawan kuman dan bakteri yang masuk dalam tubuh.

Vitamin C atau asam askorbat merupakan antioksidan penting yang membantu mempertahankan otot, tulang, dan pembuluh darah. Dan dalam dosis tinggi, vitamin C dapat menurunkan kemampuan virus untuk berkembang biak secara efektif pada tingkat sel, demikian yang dilansir Foxnews.

Vitamin C ditemukan secara alami di banyak sayuran dan buah-buahan, terutama buah jeruk, tetapi juga dapat ditemukan dalam bentuk suplemen. Dan tidak peduli apakah Anda sedang sakit atau tidak, vitamin C sangat penting bagi kesehatan secara keseluruhan.

Jumlah harian yang direkomendasikan vitamin C adalah 90 mg untuk pria dan 75 mg untuk wanita. Hati-hati dalam penggunaan dosis karena jika overdosis, misalnya Anda mengambil lebih dari 2.000 mg per hari, maka vitamin C dapat menyebabkan batu ginjal, mual, atau diare.
Kekurangan vitamin bisa menyebabkan kekebalan tubuh Anda melemah. Inilah yang mempermudah penyakit untuk menyerang tubuh. Keseimbangan antar vitamin juga diperlukan agar tubuh sehat dan segar, juga terbebas dari ancaman penyakit.

0 Response to " Overdosis Vitamin C Bahayakan Kesehatan "

Posting Komentar

Powered by Blogger