Petugas SAR: Bau Busuk Masih Tercium di Basement UOB



Petugas SAR: Bau Busuk Masih Tercium di Basement UOB  
JAKARTA, Salah satu petugas penyelamat dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemrov DKI Jakarta, Benyamin, mengatakan mencium bau kurang sedap saat berada di basement dua Plaza UOB, Jalan Thamrin, yang tergenang air. Benyamin belum dapat memastikan bau kurang sedap tersebut apakah berasal jasad manusia atau karena penyebab lainnya.
"Kondisi air masih tinggi di basement dua. Masih sekitar semeter tapi di situ baunya busuk bukan main seperti di basement satu," kata Benyamin di plaza UOB, Jakarta, Minggu (20/1/2013).
Benyamin menambahkan, di dalam basement satu banyak ditemukan mobil yang bodinya penyok. Ada kurang lebih 25 mobil yang dilihatnya di dalam basement satu tersebut. Ke-25 mobil itu, terangnya, rusak karena derasnya air yang menghantam bodi mobil.
"Saya harap pihak UOB tidak memindahkan mobil-mobil itu karena akan menyulitkan kerja kami. Biarkan dulu sementara, kalau ada korban lagi nantinya, kami usahakan evakuasi terlebih dahulu," terangnya.
Benyamin menambahkan, suasana di dalam basement gelap. Tidak ada penerangan sedikit pun dan kondisi lantai basement licin. Hal itu menghambat proses pengurasan air di basement 2 dan 3. Kini pihaknya telah menerjunkan 12 unit pompa air.
Pantauan Kompas.com, saat ini proses penyedotan air di basement UOB masih berlangsung. Gubernur DKI Jakarta pun pada 11.15 WIB telah mendatangi lokasi untuk mengecek proses tersebut. Sementara, tiga ambulans juga bersiaga di teras lobi UOB menyusul ditemukannya korban tewas pada Sabtu (20/1/2013) kemarin. Bau busuk seperti bangkai masih tercium saat wartawan mengunjungi basement satu.

0 Response to " Petugas SAR: Bau Busuk Masih Tercium di Basement UOB "

Posting Komentar

Powered by Blogger