Hayden: Marquez Berpotensi Ubah Wajah MotoGP


Rookie MotoGP 2013, Marc Marquez, memperlihatkan penampilan yang sangat menjanjikan selama uji coba resmi pra-musim. Performa ciamik pebalap Repsol Honda itu membuat Nicky Hayden memberikan acungan jempol dan mengakui bahwa Marquez punya potensi mengubah wajah MotoGP.

Marquez, juara dunia kelas 125 cc tahun 2010 dan peraih gelar Moto2 musim lalu, tampil sangat konsisten dalam dua uji coba resmi di Sepang, Malaysia, bulan lalu. Pebalap berusia 19 tahun asal Spanyol ini selalu memberikan ancaman kepada para pebalap pabrik lainnya.

Kemudian, dalam uji coba privat di Circuit of the Americas, Austin, pekan lalu, Marquez selalu berada di posisi teratas. Dia mengalahkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang mendominasi uji coba di Sepang.

Tentu saja apa yang diperlihatkan Marquez itu menjadi sebuah indikasi dia bakal meramaikan persaingan MotoGP 2013. Dan, Hayden pun mengakui hal tersebut, bahkan juara dunia 2006 itu mengatakan bahwa Marquez mungkin bisa lebih cepat dari para rivalnya.

"Saya tak berpikir orang mempersoalkan bahwa dia cepat," ujar pebalap Ducati itu. "Ketika anda cepat, maka anda cepat.

"Dia akan menggairahkan olahraga ini. Dia membalap sangat keras dan dia sangat lapar."

Hayden tak meragukan bila Marquez akan segera menjadi penantang serius untuk bertarung di barisan depan.

"Jika dia bisa tetap sehat, dia akan menggetarkan musim ini," tambah pebalap Amerika ini. "Dia sangat,sangat impresif dan sangat cepat, dengan gayanya sendiri. Dan dia mungkin menjadi seorang pengubah permainan di MotoGP dan semua balapan."
 

0 Response to " Hayden: Marquez Berpotensi Ubah Wajah MotoGP "

Posting Komentar

Powered by Blogger