Lambung Gadis Pemakan Rambut Masih Membengkak

Lambung Gadis Pemakan Rambut Masih Membengkak   SURABAYA,   Pascaoperasi bedah lambung lima hari lalu, kondisi Alfiah Kusumayanti belum pulih benar. Oleh tim dokter, dia direkomendasikan istirahat setidaknya hingga 10 hari ke depan untuk memulihkan fungsi lambungnya.
Menurut dokter bedah RS Royal, Dr Siu Santo, SpBU KBD, kondisi lambung gadis 15 tahun asal Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, itu belum cukup normal.
''Kondisi lambungnya masih membengkak 2,5 lebih besar dari ukuran normal setelah 15 tahun dihuni gumpalan rambut,'' katanya, Selasa (19/2/2013).
Selama masa perawatan khusus itu, pasien tidak diperkenankan makan makanan yang keras untuk mempercepat pemulihan fungsi lambung dan pencernaan.
''Pasien hanya diperbolehkan makan bubur dan minum susu," katanya.
Sebab, setelah ada gumpalan rambut yang mengeras selama 15 tahun, kondisi lambungnya membengkak hingga 2,5 lebih besar daripada ukuran normal.
Gumpalan rambut seberat lebih-kurang 800 gram di lambung Alfiah terpaksa diangkat setelah dia merasakan nyeri yang berkepanjangan. Rambut-rambut itu adalah makanan favoritnya saat dia masih balita.
Kebiasaan tidak wajar itu dilakukan di saat senggang sambil meminum susu. Kedua orangtuanya sama sekali tidak menyangka jika rambut yang dikonsumsi putri pertamanya itu ternyata tidak mampu dicerna oleh lambung. Mereka sengaja membiarkannnya karena jika dilarang, putrinya itu marah dan menangis sejadi-jadinya.

0 Response to " Lambung Gadis Pemakan Rambut Masih Membengkak "

Posting Komentar

Powered by Blogger